• Kabarnya Atlet Para Games yang Tak Dapat Medali Kantongi Rp 20 Juta

    Menteri Pemuda serta Olah-raga (Menpora) Imam Nahrawi meyakinkan, bonus untuk atlet serta pelatih Indonesia peraih medali pada Asian Banyak Games 2018 langsung ditransfer ke rekening semasing, serta tak ada pemotongan pajak. 

     

    “Itu utuh tidak ada potongan pajak lantaran pajak dibayar oleh pemerintah, ” kata Imam seperti dilansir dari halaman Sekretariat Kabinet, Senin (15/10/2018) . 

     

    Semestinya, lanjut Imam, semasing ada kelipatannya. Satu emas pertama di single Rp 1, 5 miliar, bila ia bisa emas ke-2 karena itu ada hitung-hitungannya. 

     

    “Jadi tak automatic Rp 1, 5 miliar, Rp 1, 5 miliar. Demikian juga untuk double atau beregu, ada juga hitung-hitungan seperti yg kami kasih ke atlet di Asian Games, persis, ” pungkasnya. 

     

    Perihal pemotongan sebesar 30 prosen oleh Komite Paralimpik Nasional atau National Paralympic Committee (NPC) , Imam janji bakal melihat kebenarannya. Yg pastinya, Menpora mengatakan, kalau keharusan pemerintah udah dikasihkan terhadap atlet, pelatih, serta asisten pelatih. 

     

    Bab NPC memohon peran 30 prosen, Menpora menilainya itu internal NPC. Yg pastinya dari pemerintah udah berikan seluruhnya serta hak-haknya yang wajib dikasihkan semuanya terhadap mereka. 

     

    Mengenai atlet yg belum juga dapatkan medali lantas, Menpora mengambil pengakuan Presiden Jokowi, kalau semasing (dapatkan) Rp 20 juta. Pelatih serta asisten pelatih, sambung Imam, pun sama. 

     

    Dengan kesuksesan Indonesia menggapai 34 medali emas, 44 medali perak, serta 50 medali perunggu, Menpora Imam Nahrawai menilainya, belumlah juga cukuplah buat berkata pada Paralympic Tokyo 2020. 

     

    Namun sedikitnya, menurut Imam, punyai modal 35 yg dapat pergi kesana. 

     

    “Dari segi kuantitatif ini udah melewati Paralympics 2016 di Brazil. Semestinya dengan cara kualitatif kita bakal sangatlah yakin, melalui langkah pelantas waktu panjang, di mulai sehabis Asian Banyak Games ini tak berhenti kembali hingga kelak 2020, ” pungkas Imam. 

     

    Prestasi menyenangkan diukir tiga atlet disabilitas asal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, di Asian Banyak Games 2018. Mereka memberikan empat medali untuk kontingen Indonesia. 

     

    Ke-tiga atlet difabel asal Deliserdang di Asian Banyak Games 2018 itu merupakan Putri Aulia, Nasip Farta Simanja, serta Wilma Sinaga. Aulia memberikan satu emsa dari 100 mtr. putri serta satu perak 400 mtr. estapet. 

     

    Sesaat Nasip Farta Simanja memberikan dua emas dari nomer individual serta beregu classic cabang olah-raga catur. Gak cuma itu, dia pun menggapai satu perunggu dari nomer catur cepat. 

     

    Wilma Sinaga pun memberikan satu medali emas dari cabang olah-raga catur nomer beregu classic. Tidak hanya itu, ia pun menggapai satu medali perunggu catur nomer beregu cepat. 

     

    " Kami bertindak sebagai pemerintah daerah tentulah sangatlah mengapresiasi keberhasil itu lantaran bisa membawa harum nama daerah di ajang internasional, " kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Senin (15/10/2018) , seperti dilansir dari Pada. 

     

    Atas kesuksesan itu, Pemkab Deliserdang bakal berikan bonus terhadap banyak atlet itu. Namun, berbentuk apakah serta berapakah besarnya bonus itu tak diterangkan. 

    Lihat juga:

    cara menghitung ppn pembelian barang
    contoh soal menghitung ppn

    " Kami berikan animo terhadap banyak atlet lantaran udah bertarung dengan maksimum dalam membela Indonesia pada arena olah-raga berkelas di tingkat Asia itu, " ujar Ashari. 

     

    Dia mengharapkan kesuksesan ke-tiga atlet difabel itu dapat berubah menjadi pembawa serta beri motivasi atlet yang lain biar bisa mengukir prestasi yg sama waktu mendatang. 

     

    " Prestasi yg mereka catatkan tentulah tak diterima dengan serentak, namun lewat perjuangan panjang tiada kenal letih dengan latihan yg keras, " kata Ashari.


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :